Plus

Monday, April 13, 2015

BALA BALA GORENGAN KUDAPAN SEHAT - LAGU @ini Talkshow

Hai kawan ...jumpa lagi di Lirik dan Akord yang masih bertemakan makanan sehat dari acara ini Talkshow di NET.TV. Seperti pada posting Lirik dan Akord yang lalu, kali ini lagu makanan yang kita angkat berjudul "Bala Bala". Mari kita dengarkan musiknya dan kita simak Akordnya;
Liriknya adalah;
BALA-BALA

MY BABY BABY BALA BALA...
MY BABY BABY BALA BALA...
MY BABY BABY BALA BALA...BALA BALA BALA
MY BABY BABY BALA BALA...BALA BALA BALA
MY BABY BABY BALA BALA...BALA BALA BALA
HEEEE...GORENGAN

hahaha... sungguh menghibur kan...

Bala Bala sendiri sebenarnya lebih umum dikenal dengan nama BAKWAN, hanya kusus untuk daerah Jawa Barat saja lebih dikenal dengan BALA BALA.
Bakwan adalah makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia.
Bakwan ini secara komposisi mirip dengan masakan Jepang yasai tenpura (tempura sayur).

Bakwan bisanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling gorengan. Bahannya terdiri dari taoge, irisan kubis (kol) atau irisan wortel, dicampur dalam adonan tepung terigu dan digoreng dalam minyak goreng yang cukup banyak.

Bakwan biasanya terdiri atas sayuran, akan tetapi terdapat variasi lain yaitu bakwan udang yang menggunakan udang utuh yang digoreng bersama adonan terigu. Karena kemiripannya, istilah 'bakwan' dan 'perkedel' sering kali dipertukarkan, misalnya bakwan jagung juga dapat disebut perkedel jagung.

Di Jawa Timur istilah bakwan merujuk kepada pangsit goreng yang diisi adonan campuran tepung dan daging atau ikan giling. Hidangan disajikan bersama tahu, bakso, dan mie dalam kuah kaldu sapi. Hidangan ini mirip dengan hidangan mi bakso dan dikenal dengan sebutan 'Bakwan Malang' atau 'Bakwan Surabaya' untuk merujuk kepada kota asal hidangan ini; Malang dan Surabaya.

Begitulah sekilas tentang BALA BALA atau BAKWAN...
Semoga Bermanfaat, Mainkan Musikmu Kawan,,,

Terimakasih.

No comments:

Post a Comment